E-Puskesmas Diterapkan Tiga Kecamatan di Kabupaten Siak

Posted by

PERAWANGPOS - SIAK (25/7), Launching e-puskesmas oleh Bupati Siak Syamsuar pada Selasa (25/07) di Hotel Grand Mempura adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kab. Siak.

E-puskesmas ini merupakan inovasi baru dari Dinas Kesehatan Kab.Siak, yang bekerjasama dengan telkom. Ada beberapa kecamatan yang baru diterapkan diantaranya Siak, Dayun dan Bunga Raya.

"E-puskesmas ini untuk di Riau baru ada di Siak, untuk puskesmasnya ada 15 puskesmas. Yang baru diterapkan itu ada tiga Kecamatan 3, Dayun, Siak dan Bungaraya, setelah ini akan dilakukan pembekalan lagi bagi 12 puskesmas lainnya," Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr. Toni.

Lanjutnya lagi, sekarang masyarakat tidak perlu repot mengambil nomor antrian karena sudah bisa pendaftaran melalui online. Aplikasi e-puskesmas sudah bisa di download di play storge melalui Android.

"Masyarakat juga sudah dapat mengunduh aplikasi infokes mobile yang terdapat di play store handphone android. Dengan begitu masyarakat tidak perlu lagi repot untuk mengambil nomor antrian, karena sudah melakukan pendaftaran secara online, selain itu Bupati juga tetap dapat memantau kinerja setiap puskesmas setiap harinya," terangnya.

Aplikasi e-puskesmas ini dapat digunakan bagi masyarakat yang sudah memiliki kartu BPJS, JKN atau NIK.

Sumber: halloriau.com
Editor : men


Blog, Updated at: 19.44.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda