Senin, Warga Minahasa Adakan Aksi Makar, Referendum Minahasa Merdeka

Posted by

Massa menolak kedatangan Fahri hamzah di Tanah Minahasa

PERAWANGPOS -- Sepertinya Aksi warga Sulawesi Utara, tepatnya di Minahasa, akan terus berlanjut. Usai menolak kedatangan Wakil Ketua DPR-RI, Fahri Hamzah, aksi mereka berlanjut untuk melakukan Referendum Minahasa merdeka yang akan berlangsung hari Senin (15/5/2017).

Bahkan seruan aksi Referendum Minahasa Merdeka telah menyebar di media sosial (Medsos). Seperti yang diposting fanpage Facebook Ancient of Minahasa.

“Tuntutan: Referendum Minahasa Merdeka. Sekarang waktunya Minahasa tegas,” tulisnya, Jumat (12/5/2017) kemarin.

Seruan aksi yang jelas-jelas makar tersebut dilakukan warga Minahasa sebagai bentuk protes terhadap penahanan Basuki Tjahaja Purnama alia Ahok.

Seruan Minahasa Merdeka. (Fanpage Facebook/Ancient of Minahasa)

Belum ada tindakan pemerintah, terutama pernyataan Kapolri, terkait aksi makar yang akan diadakan oleh segelintir warga tersebut. 

Ini jelas sekali berbeda bila dilakukan oleh umat Islam. Dimana beberapa kali aksi Bela Islam yang sudah terjadi dengan aman, tak segan-segan Kapolri menuduh dengan kata-kata makar, bahkan sejumlah tokoh nasional ditangkap untuk melengkapi "skenario" makar. Walapun kemudian tokoh-tokoh yang ditangkap tidak terbukti bersalah dan telah dibebaskan kembali.

Sumber ; Pojoksatu 


Blog, Updated at: 06.05.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda