Sandiaga : Buruh Akan Mendapatkan Rumah DP 0 Rupiah

Posted by

PERAWANGPOS --Sandiaga Uno, Wakil Gubernur pilihan rakyat DKI, memastikan janji kampanye mereka akan direalisasikan. Salah satu program andalan yang akan dijalankan adalah Program Rumah DP 0 Rupiah. Para Buruh akan diprioritaskan mendapatkan janji tersebut.

Langkah yang akan diambil agar para buruh mendapatkan Rumah DP 0 Rupiah tersebut , jelas Sandi, pembangunan perumahan akan didirikan tak jauh dari kawasan industri tempat para buruh bekerja.

“Mungkin akan dikhususkan rumah DP 0 rupiah itu di kawasan-kawasan mereka bekerja,” ujar Sandiaga di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

Sandiaga beralasan, hal tersebut akan lebih efektif untuk para buruh. Seperti penghematan biaya mengenai jarak tempuh. “Jadi tidak ada movement atau perpindahan dari rumah ke tempat mereka bekerja,” tutur dia.

Untuk itu, agar program ini tepat sasaran, pihaknya akan melibatkan serikat buruh atau pihak lain yang menaungi mereka.

“Jadi kita akan memfokuskan hunian untuk memberikan hunian yang terjangkau bagi mereka,” papar dia.

Diajuga menambahkan program DP 0 rupiah yang menyasar ke buruh juga sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu program rumah susun sederhana hak milik (rusunami) di Serpong, Tangerang Selatan.

“Bagus sekali itu. Program (dari Pak Jokowi) tersebut merupakan satu roh jiwa dengan program rumah DP 0 rupiah ini,” Sandiaga menandaskan.

Sumber : Liputan6


Blog, Updated at: 17.47.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda