Megawati Terima Award Bhineka Tunggal Ika. Netizen ;"Ahokers Ga Sekalian Dikasih?"

Posted by



PERAWANGPOS -- Lembaga Pemilih Indonesia (LPI ) dan kantor berita ANTARA menghadiahi Megawati, mantan presiden Republik Indonesia ke 5, Anugerah Bhineka Tunggal Ika Award tahun 2017.

Penyerahan award tersebut diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah. Sementara Direktur Utama LKBN ANTARA, Medyatama Suryodiningrat, menyerahkan langsung kepada perwakilan PDIP tersebut di gedung Wisma Antara, Senin (22/5). 

Selain Megawati, ada sembilan orang lagi tokoh-tokoh nasional yang menerima Award, antara lain: Ketua DPD RI Oesman Sapta, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian, Sinta Nuriyah Wahid, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Buya Syafii Maarif.

Ahmad Basarah mengatakan Megawati mengucapkan terima kasih kepada LPI yang telah memberikan award sebagai tokoh yang konsisten menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

“Namun yang terpenting bukanlah award yang diberikan tetapi semangat untuk terus menggalang persatuan nasional menghadapi tantangan kebangsaan yang nyata di depan mata kita yang harus terus digelorakan,” ujar Basarah.

"Ibu Megawati berpesan agar semua komponen bangsa Indonesia yang cinta persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia harus terus berbuat sesuatu dan tidak tinggal diam menghadapi mereka yang dengan sengaja ingin menghancurkan bangsa Indonesia," lanjut Basarah.

Menurut Direktur LPI, Boni Hargens, para tokoh yang mendapatkan anugerah Bhinneka Tunggal Ika Award tersebut adalah sosok yang telah dinilai oleh Tim Juri dan pendalaman dan diskusi Focus Group Discussion (FGD) sebagai tokoh yang konsisten untuk menjaga merawat dan mengamalkan prinsip-prinsip negara kebangsaan yang berdasarkan Pancasila.

"Bu Mega adalah tokoh nasional yang pertama dan dinilai paling gigih memperjuangkan dan mempertahankan prinsip Bhinneka Tunggal Ika," katanya. 

Sumber : Rmol 


Blog, Updated at: 13.51.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda