Ada Kemiripan Gaya Antara Ahok Dan Ridwan Kamil Dalam Mendongkrak Popularitas

Posted by

PERAWANGPOS -- Ada kemiripan gaya dalam berkampanye guna mendongkrak popularitas antara Ahok dan Cagub Nasdem, Ridwan Kamil. Keduanya sama-sama menggunakan isu SARA untuk ngetop.

Kesimpulan itu disampaikan aktivis politik Umar Syadat Hasibuan melalui akun Twitter @Umar_Hasibuan. “ Ahok dan Ridwan Kamil ini sejenis selalu pakai isyu SARA. Yang begini yang bikin eneq bin lebay,” tegas @Umar_Hasibuan.
Menurut Umar, gaya kampanye dengan menggunakan isu SARA adalah gaya kampungan. “Curhat kemana-mana kalau dia diserang isyu SARA. Helooooo sudah makan belum? hari gini masih saja suka mainkan isyu SARA buat menang di Pilkada . Kampungan,” tegas @Umar_Hasibuan.

Seperti yang sudah-sudah, dengan menggunakan isu SARA, ujung-ujungnya umat Islam juga yang disudutkan, “Sebel gue kalau ada yang suka mainkan isyu SARA. Endingnya nanti Ummat Islam lagi yang dituduh SARA. Gak ada isyu lain apa selain SARA,” tulis @Umar_Hasibuan.

Seperti dirilis merdeka (28/04), Ridwan Kamil mengaku sudah mulai diserang isu agama. Emil menyayangkan merebaknya isu di media sosial, terkait penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah non-Muslim sepanjang dirinya menjabat sebagai wali kota.

Emil pun merasa difitnah dengan munculnya isu tersebut. Menurutnya sepanjang dirinya menjadi wali kota, pihaknya baru mengeluarkan 10 izin rumah ibadah yang terdiri dari lima masjid, tiga gereja dan dua vihara.
Emil menyebut jika isu SARA yang dihembuskan tersebut berkaitan dengan pencalonannya dalam Pilgub Jabar. Sebab isu tersebut dihembuskan oleh orang-orang dari partai politik. Tapi Emil tak menyebut parpol yang dimaksud.

Sumber : Merdeka


Blog, Updated at: 10.20.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda