"Gila... Bocah Pembobol 4600 Situs Mempunyai Simpanan Mencengangkan

Posted by

PERAWANGPOS -- Hasil penelusuran Penyidik Bareskrim Polri atas kejahatan sekelompok remaja yang meretas 4600 situs sungguh mencengangkan.

Haikal dan tiga remaja lainnya berhasil membobol situs jual-beli tiket online, tiket.com, hingga rugi Rp4,1 miliar dan Citilink Indonesia rugi Rp2 miliar.

Kanit III Subdit I Direktorat VI Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, AKBP Idam Wasiadi, Rabu (5/4/2017) menegaskan bahwa Kelompok remaja ini sudah berhasil ditangkap.

“Sejauh ini, belum ada tersangka lain. Yang paling pokok atau otak pelaku utamanya dia (Haikal,-red) sudah tertangkap,” ujar Idam seperti dilansir Tribunnews.com.

“Sekarang kami sedang melakukan asset tracing karena mereka kenakan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang),” ujarnya.

Diduga, untuk menyamarkan hasil kejahatan mereka, kelompok remaja ini membeli sejumlah aset. Pihak kepolisian akan menjebak mereka dengan Undang-undang Pencucian Uang.

Menurut Idam, sejauh ini pihaknya baru menemukan dan menyita barang bukti aset berupa buku tabungan berisi saldo Rp212 juta, rumah tempat penangkapan di Balikpapan yang dibeli tersangka MKU, dan satu unit motor.

Dalam pemeriksaan, Haikal mengaku hanya sedikit menerima bagian dari penjualan tiket yang diperolehnya dari meretas akun tiket.com.
Ia mengaku membeli dua unit motor dan selebihnya dibagi-bagi ke kelompoknya.

Sumber : Tribun


Blog, Updated at: 21.25.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda