Ahok : "Kalau Gubernur Terpilih Ingin Menjual Saham Miras, Jangan Berdasarkan Agama"

Posted by

PERAWANGPOS -- Rencana Gubernur terpilih, Anies dan Sandi yang ingin menjual saham pemerintah provinsi DKI Jakarta di PT. Delta Djakarta. Tbk, tak diambil pusing oleh Ahok. Namun Ahok menegaskan, penjualan saham tersebut jangan didasari oleh agama saja.

“Kalau kampanye mau jual agama silakan. Tapi kalau Anda masuk ke pemerintahan, Anda tidak bisa bikin aturan hanya dengan pertimbangan agama,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4).

Ahok juga mengingat kan Gubernur terpilih, jika alasan penutupan PT Delta Djakarta hanya karena Pemprov DKI ‘tidak cocok’ memiliki saham di perusahaan produsen bir, maka dasar hukumnya tidak kuat.

“Kita ini kan bukan negara syariat agama. Saya tegaskan berkali-kali, ini negara Pancasila. Kalau cuma karena enggak boleh (punya saham di perusahaan) produsen bir, ya enggak bisa,” kata Ahok.

Namun demikian, saran Ahok, jika nantinya Anies dan Sandi masih bersikeras menjual saham di PT Delta Djakarta ini, Ahok menyarankan keduanya untuk melakukan lelang terbuka.

Menurut Ahok, perusahaan pemegang lisensi bir itu telah memberikan keuntungan bagi pemerintah. Dia mengatakan, Pemprov DKI telah memiliki saham di perusahaan pemilik merek Anker Bir, Carlsberg, San Miguel, dan Stout itu selama puluhan tahun lalu.
“Itu perusahaan ada sejarahnya. Sudah lama, dari tahun 70-an. Perusahaan itu sangat untung,” ujar Ahok.

Sumber : Intelijen


Blog, Updated at: 19.38.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda