Muhammadiyah : "Rakyat Sangat Berharap Kepada PKS"

Posted by



PERAWANGPOS -- Abdul Mu'ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, mengatakan bahwa harapan umat Islam di indonesia kepada PKS sangatlah tinggi. Hal tersebut muncul karena PKS berhasil membangun kultur penegakkan moral dan institusi kelembagaan dalam berorganisasi, dan tidak tergantung kepada finansial kelembagaan. 

Abdul Mu'ti mengatakan hal tersebut dalam diskusi Leadership Talk Rakornas PKS 2017 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa barat, pada hari Selasa, 07/03/2017.

Di sisi lain PKS ada Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menambahkan, dalam rangka meneguhkan identitas muslim ditengah masyarakat tidak bisa sendiri. Diharapkan PKS bisa melengkapi agar umat Islam lebih berani memasuki wilayah politik.

Oleh karena itu, PKS dan Muhammadiyah bisa bekerjasama lebih erat untuk mematangkan umat islam dalam berdemokrasi dan persoalan kenegaraan lainnya, termasuk persoalan Pilkada DKI putaran kedua, tambah Abdul Mu'ti.

“Banyak sinergi yang bisa dibangun, karena Muhammadiyah bukan partai politik maka hanya menitip lewat partai politik. Termasuk juga pada persoalan pilgub. Di Muhammadiyah jelas, pilihlah pemimpin yang jelas keberpihakannya terhadap dakwah dan umat Islam,” jelas doktor dari Flinders University, Australia, ini.  

Seperti yang kita ketahui, mulai tanggal 6 hingga 8 Maret 2017 merupakan Rakornas PKS, dan Diskusi Leadership Talk ini merupakan rangkaian acara Rakornas PKS 2017 tersebut. 

Selain Abdul Mu’ti, hadir pula tokoh-tokoh nasional lainnya, seperti Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Rizal Ramli (Menko Ekuin era Presiden Abdurrahman Wahid), Irwan Prayitno (Gubernur Provinsi Sumatera Barat), Mohamad Sohibul Iman (Presiden PKS).
   
Sumber : PKS


Blog, Updated at: 20.24.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda