Hati-Hati! Ditemukan Bakso Bercampur Daging Babi

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Beredarnya informasi dugaan daging bakso bercampur dengan daging babi di wilayah kota Pekanbaru ditanggapi Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Haris pada Senin (20/2) via telpn.

Zulfan menegaskan supaya instansi yang terkait harus menyampaikan secara terbuka tentang hasil laboratorium daging bakso yang bercampur dengan daging babi. Supaya masyarakat tahu masalah ini. Sebagian besar kota Pekanbaru masyarakatnya Muslim. Ini masalah halal haram, bukan masalah biasa.

Pihak Distanak jangan enggan memberikan informasi tentang masalah ini, harusnya menginformasikan kepada masyarakat warung mana saja yang diduga positif baksonya bercampur daging babi, karena ini merugikan orang banyak.

Alasan Distanak enggan menyampaikan karena dapat merugikan usaha masyarakat. Kepala Dinas Distanak Pekanbaru El Syabrina menuturkan pihaknya sudah memberikan sanksi kepada warung yang positif baksonya mengandung daging babi dengan menutup warung tersebut.

Pemilik warung bakso tidak mengetahui baksonya terkontaminasi daging babi. Lalu  pihak kami menelusuri proses pembuatan bakso, ternyata daging babi itu berasal dari penggilingan daging langgannya.

Sumber: Porosriau.com

Ket. Foto : ilustrasi


Blog, Updated at: 10.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda