Demokrat Tidak Diajak. PDIP Lakukan Komunikasi Dengan 3 Parpol Ini

Posted by


PERAWANGPOS -- Jelang putaran kedua pilkada DKI, PDI Perjuangan sebagai partai utama pengusung Ahok-Djarot, mulai meningkatkan komunikasi dengan partai politik pendukung Agus - Sylvi.

Tiga partai yang coba didekati PDIP adalah adalah PAN, PKB dan PPP, yang sebelumnya berkoalisi dengan Demokrat.

"Evaluasi dalam rangka putaran kedua dan upaya bekerja sama membangun komunikasi dengan partai politik pendukung Jokowi-JK kami terus lakukan, termasuk petugas-petugas partai kami juga terus melakukan komunikasi yang intens untuk membangun komunikasi politik." kata Hasto, Sabtu (18/2).

Untuk menguatkan lobi-lobi politik, PDIP bahkan telah menugaskan sejumlah kader menteri-menterinya membangun komunikasi politik ke partai-partai sasaran itu, Hasto menambahkan.

"Kami sudah menugaskan seperti Ibu Puan Maharani (menko PMK), Pak Tjahjo Kumolo (mendagri), maupun Pak Yasonna Laoly (menkumham), dan Pak Pramono Anung untuk membangun komunikasi yang lebih intens lagi kepada mereka", ujarnya.

"Komunikasi politik PDI Perjuangan dengan tiga parpol seperti PKB, PAN, PPP dilakukan intensif sejak AHY menyatakan diri kekalahannya kemarin. Hari ini Mas Hasto juga akan bertemu dengan ketua umum PKB, dan komunikasi akan terus dilakukan kepada partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK lainnya", kata Basarah, Wasekjen DPP PDIP.

Sedangkan Demokrat, sebagai poros koalisi Agus - Sylvi tidak diajak dalam memenangkan pasangan Ahok - Djarot, tegas Basarah.

Ketika ditanya potensi Partai Demokrat yang akan melakukan komunikasi dengan PDIP, Basarah menyatakan pihaknya tidak ingin berspekulasi terkait dinamika politik yang ada. 

Sumber : Viva


Blog, Updated at: 11.33.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda