Adian Napitupulu : "Ahok Kalah, Berbahaya Buat Demokrasi"

Posted by

Adian Napitupulu, Aktivis PDIP dan anggota fraksi PDIP DPR RI

PERAWANGPOS -- Adian Napitupulu menilai, kekalahan Ahok dalam pilkada DKI mendatang akan membahayakan keberlangsungan Demokrasi di indonesia. Mencegah hal tersebut, Anggota Fraksi PDIP DPR RI ini mengajak masyarakat DKI untuk memenangkan Ahok dalam Pilkada DKI tersebut.

Menurut Adian Napitupulu, Ahok adalah paslon gubernur DKI yang paling sering diserang dengan isu SARA. Maka, bila Isu SARA yang menang, maka demokrasi akan kalah.

"Pihak yang menolak pencalonan Ahok kerap melakukan penyerangan dengan menonjolkan isu SARA. Dengan demikian, bila calon lain yang akhirnya menang, juga akan memenangkan isu SARA," ujar Adian Napitupulu, di Jakarta, Kamis (29/9/2017).

Aktivis PDIP ini menegaskan, isu SARA tidak bisa menegakkan demokrasi,l. Sementara demokrasi sendiri dibangun dari kesetaraan dan menjadikan perbedaan sebagai kekayaan, bukan justru menjadi kelemahan.

"Isu SARA tidak pernah bisa membangun demokrasi. Demokrasi itu dibangun oleh kesetaraan. Demokrasi melihat perbedaan sebagai kekayaan, bukan sebagai lawan," tegas Adian Napitupulu.

Sumber : tirto


Blog, Updated at: 08.23.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda