Politisi PKS : "Pemerintahlah Yang Memulai Berita-berita Hoax"

Posted by

PERAWANGPOS -- Sukamta, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS, mengatakan ; pemerintah tak bisa serta merta menyalahkan masyarakat atas maraknya berita bohong atau hoax belakangan ini.

Maraknya hoax menggambarkan kurang baiknya peran pemerintah yang berperan sebagai sumber informasi, tambah Sukamta.

Seperti kasus banyaknya TKA asal Tiongkok yang menyerbu Indonesia, Sukamta mencontohkan, Presiden dan para menteri memberikan data yang berlainan satu sama lain.

“Karena pemerintah sendiri ngomongnya tidak jelas, masyarakat mereaksi, yang benar siapa ini. Menteri Polhukam, Menaker, Kominfo, Presiden atau siapa? Akhirnya, (menurut masyarakat) ini pasti ada yang bohong di antara empat pihak. Yang benar satu, yang lain bohong,” kata Sukamta dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/1/2017).

Hal-hal yang menbuat penasaran inilah menjadi pemicu maraknya sebaran berita hoax. Pemerintah tak komprehensif. Sehingga masyarat menyimpulkan sendiri-sendiri.

“Kalau masalah hoax, ini relatif saja. Karena produksi berita bohong potensinya yang terbesar itu pemerintah, bukan masyarakat. Menurut saya, pemerintah sebaiknya memperbaiki dirinya sendiri dulu. Kalau pemerintah bekerja sangat baik, insya Allah yang hoax itu akan hilang sendiri,” pungkasnya. (Bp)

Sumber : TeropongSenayan


Blog, Updated at: 11.06.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda