Jangan-jangan, Nantinya Presiden dan Para Menteri Akan di Out Sourcing juga

Posted by

PERAWANGPOS -- Hampir semua kebijakan pemerintah saat ini tergantung dengan pihak asing. Hal ini menjadi bukti bahwa karakter pemerintah tak mandiri dalam membangun Indonesia.

Itulah pernyataan politisi muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Kamis (12/1).

“Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, kereta api, dan transportasi laut, konsesi tambang yang mengundang investor asing, dibiarkannya TKA Ilegal asal China membanjiri Indonesia,” urai Ahmad.

Gambaran ini diperparah dengan adanya proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yang diiklankan di kawasan China daratan dan Hongkong, termasuk gagasanJokowi agar BUMN dipimpin oleh luar WNI.

Terakhir adalah pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, yang akan memberikan konsesi kepada pihak asing untuk mengelola pulau-pulau Indonesia.

Karena itu, Ahmad menilai, pemerintahan ini tidak memiliki visi dan konsep pembangunan Indonesia yang berdaulat dengan kemampuan menjalankan sistem ekonomi, politik, dan budaya mengandalkan sumber daya sendiri.

“Saya nggak mengerti, kemana sebenarnya bangsa ini mau dibawa oleh Jokowi. Sudahlah rakyatnya dibuat susah terus dengan dihujani kenaikan-kenaikan harga, aset bangsanya pun satu per satu mau digadaikan,” kritiknya, memaparkan.

Bila kondisi ini dibiarkan terus menerus, ahmad khawatir,  suatu saat bukan hanya dirut BUMN dari asing, jabatan di pemerintahan seperti menteri atau bahkan presiden pun akan di “outsourcing” juga ke asing.

“Lama kelamaan rakyat pun harus pakai izin masuk ke wilayahnya sendiri karena banyak dikuasai asing,” cetusnya.(Bp)

Sumber : rmol


Blog, Updated at: 11.33.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda