Muslimat NU Gelar Acara Kontes Waria

Posted by

PERAWANGPOS -- Soleha, Ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), terlihat hadir dan membuka Pemilihan Miss Waria dalam Gebyar Akhir Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Himpunan Waria Tulang Bawang (Tuba).

Acara yang di gagas oleh Himpunan Waria, diselenggarakan di Lapangan Aspol, Jalan Tangsi Menggala Kota, hari Rabu siang (21/12). Tercatat, tak kurang dari 15 Waria yang mengikuti kontes Pemilihan Miss Waria Tuba ini.

Menurut Aan Salon, Ketua Panitia acara konyol ini, para pemilik salon yang ada di Kabupaten ini menjadi penyumbang dana acara. Ada 84 salon yang menyumbang. Sumbangan mereka beragam, mulai Rp 200.000 sampai Rp 300.000. Sementara, para peserta dikenakan biaya pendaftaran  sebesar Rp 15.000.

Menurut Aan Salon, acara ini bertujuan untuk memperlihatkan eksistensi para waria di kabupaten ini. Aan Salon membantah bahwa kegiatan ini adalah kampanye salahsatu pasangan Cabup.

Namun Aan Salon tidak bisa menafikan fakta bahwa kegiatan kontes ini jelas-jelas mendukung pasangan Cabup nomor urut 1, karena yang membuka acara ini adalah Soleha, Ketua Muslimat NU Tuba, yang juga Calon Wabup Independen pasangan Sarnubi.

Acara pemilihan Miss Waria ini sudah dua kali diselenggarakan. Pada 2015 yang lalu, acara ini pernah dibubarkan oleh masyarakat setempat.

Salahsatu peserta kontes beraksi di panggung. Mirisnya, acara ini melibatkan anak-anak yang seharusnya dilindungi dari kekonyolan ini 


Soleha (kedua dari kanan), Ketua Muslimat NU yang juga Calon Wabup, menghadiri acara kontes


Blog, Updated at: 09.27.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda