Kawal Sidang Kedua Kasus Ahok, FPI Kerahkan Ribuan Massa

Posted by

PERAWANGPOS -- Novel Bamukmin, Sekjen DPD FPI DKI Jakarta, menyatakan, FPI akan mengerahkan masa untuk mengawal sidang lanjutan kasus Ahok di PN Jakarta Utara, Selasa (20/12).

Pengawal sidang kasus Ahok berasal dari anggota FPI dan simpatisan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Ditargetkan, massa yang akan datang berjumlah ribuan orang.

Novel menegaskan, pengerahan massa bertujuan agar sidang berjalan dengan adil. Karena dilihat dari sidang pertama yang digelar Selasa pekan lalu (13/12)  ada banyak pelanggaran dan kejanggalan yang terjadi.

Salah satu yang disoroti oleh FPI adalah aksi sejumlah tim pendamping Ahok,  mereka mengenakan baju kampanye di dalam ruang sidang.

Selain itu, Novel juga memprotes keberadaan adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra dalam tim kuasa hukum terdakwa.Fifi itu Notaris, kenapa bisa jadi pengacara Ahok? Seharusnya Hakim tidak lalai dalam hal itu.

Kedatangan massa juga untuk memastikan agar Ahok dipenjarakan sebagaimana para pelaku penistaan agama lainnya.

"Jika terdakwa-terdakwa sebelumnya bisa dipenjara, mengapa Ahok masih bebas?" tutur Novel. 

Pada sidang lanjutan yang digelar hari ini, diagendakan Pembacaan Tanggapan Jaksa Penuntut Umum yang dibacakan Ahok dengan mata berkaca-kaca pekan lalu.

Sumber : CNN


Blog, Updated at: 09.04.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Aspirasi Anda