Peternakan Sapi Bali di Siak Memenuhai SNI

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Susilawati didampingi Kepala Bidang Pengembangan Produksi Peternakan Wahid, Kamis (17/11/16) memenuhi undangan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia untuk menerima prestasi sebagai Kabupaten yang telah lulus uji performan bibit sapi Bali memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) bertempat di Hotel Aston Kuta Bali.

Dikatakan Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Susilawati bahwa tidak semua Kabupaten meraih penghargaan ini.

"Hanya 17 Kabupaten se Indonesia yang menerima panghargaan ini, kabupaten yg lolos tersebut diantaranya pamekasan, kebumen, blora, gunung kidul, barito kuala, lampung selatan, lombok tengah, pasaman Barat, Barru, Klungkung, Bungo, Aceh Jaya, Sanggau, Lampung Tengah, Rembang dan kota probolinggo dan Kabupaten Siak, Ini merupakan suatu prestasi luar biasa yang harus kita syukuri dan pertahankan"ujarnya.

"Dan suatu kegembiraan bagi kita bahwa bibit ternak sapi kita telah diakui secara nasional, ini suatu hal yang membahagiakan yang harus disertai dengan istiqomah,Ke depan kami berharap Kabupaten Siak ditetapkan menjadi Sumber Bibit Nasional" Lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Produksi Peternakan Wahid, menjelaskan bahwa Uji performan merupakan pengujian untuk memilih ternak bibit berdasarkan sifat kualitatif dan kuantitatif meliputi pengukuran, penimbangan dan penilaian serta recording (pencatatan).

Diungkapkannya juga bahwa ini merupakan penghargaan kedua yang telah mereka raih.

"Syukur Alhamdulillah kita menerima prestasi ini untuk yang kedua kalinya, tentunya suatu hal yang perlu dipertahankan terus" ungkapnya./hms


Blog, Updated at: 13.22.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda