Pengurus IAKMI Periode 2016/2019 Dilantik Oleh Bupati Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK-Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Siak telah Dilantik dan dikukuhkan. IAKMI Kabupaten Siak periode 2016-2019 tersebut dilantik dan dikukuhkan oleh ketua IAKMI Provinsi Riau Zainal Abidin yang di hadiri oleh Bupati Siak Syamsuar dan pejabat terkait lainnya bertempat di Gedung Tengku MahRatu (GTMR), Selasa (15/11/16)
Usai pelantikan dan pengukuhan IAKMI dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional Kesehatan dengan tema "Peningkatan Kompetensi Tenaga Kesehatan Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean" dengan menghadirkan tiga orang narasumber dari Kementrian Kesehatan dr. Sri Idayani Pakar Kesehatan Masyarakat Indonesia dr. Adang Bachtiar, dan Sekretaris Jendral IAKMI Dr. Noprialdi.

"Setelah melihat kebolehan dari berbagai kota yang ada di Indonesia yang telah menerapkan Program Mewujudkan Kota Sehat, kami juga sangat ingin dan berminat untuk melaksanakan program ini" ungkap Syamsuar di awal sambutannya.

Dijelaskannya bahwa Indikator keberhasilan dalam melaksanakan Program kesehatan tersebut yakni tentunya dengan berkurangnya jumlah orang yang sakit namun jika bertambah banyak orang yang sakit akan menjadi pertanyaan bagi masyarakat lainnya apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Selain itu juga pentingnya diadakan penyuluhan," kita selalu lemah dalam hal penyuluhan, Akan tetapi penyuluhan pada masyarakat itu harus sebanding, seperti halnya penyuluhan di bidang kesehatan. kalau soal bagaimana kita menanggapi, melayani warga kita dari puskesmas ke Rumah Sakit tentunya kita sudah siap melaksanakannya.

Dengan adanya Kepengurusan IAKMI ini bupati berharap anggota yang tergabung dalam organisasi berperan aktif dalam mengembangkan organisasi, dan mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dari narasumber yang memang sudah terpilih pembicara dalam seminar nantinya.

Terkait dengan kesiapan kita menghadapi MEA Kita harus mengubah mindset dan pelayanan. "kita harus mencontoh pada melaka."Kita ini harus mengubah mindset kita, kita harus bisa menjadi pelayan betul-betul menjadi pelayan masyarakat, bercontoh kepada Malaka orang-orang banyak berobat ke Malaka karena pelayanan mereka sangat baik. Bukan tidak mungkin kita tidak bisa seperti mereka" pungkasnya.

Sementara itu Zainal Abidin mengatakan bahwa lengkap sudah organisasi kesehatan yang ada di Kabupaten Siak dengan telah dilantiknya organisasi IAKMI ini.

"Kami petugas kesehatan masyarakat ini bekerja dari Desa, Kabupaten, Provinsi hingga ke pusat. Di desa kami bisa membantu revitalisasi posyandu, sanitasi berbasis masyarakat, penyuluhan kesehatan dan promosi kesehatan hidup sehat" ujarnya./hms


Blog, Updated at: 13.13.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda