Adu Kartu Sakti Agus, Ahok dan Anies, Mana yang Terdahsyat? Bagian 4

Posted by

Pasangan nomor urut 3 di Pilgub DKI 2017 yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai meluncurkan janji-janji mereka bila terpilih sebagai pemimpin di Jakarta. Program pertama yang dijanjikan adalah KJP Plus.

"Platform pertama hari ini KJP plus. KJP plus itu nanti KJP yang sudah ada sekarang ini akan diteruskan dan ditambah, ditambah dengan program Pak Jokowi yang Kartu Indonesia Pintar yang selama ini ditolak Pemprov, kita akan integrasikan untuk warga yang kurang mampu," kata Sandiaga di Malaka Sari, Jakarta Timur, Senin (7/11/2016).

"Singkatnya, nanti mereka akan mendapat bantuan tunai," sambungnya.

Dalam keterangan pers, Tim Anies-Sandi menjelaskan bahwa KJP plus adalah integrasi dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai program nasional dengan KJP. KJP plus ini akan dibagikan untuk anak usia sekolah 6-21 tahun baik di dalam maupun luar sekolah.

Semua anak di Jakarta akan mendapat tambahan fasilitas berupa kunjungan ke museum hingga kesempatan mendapatkan beasiswa. Untuk warga kurang mampu, akan ada tambahan bantuan dalam bentuk tunai.

"Semua anak mendapatkan fasilitas dasar, yang miskin dapat tunai dan nontunai. Yang berprestasi, miskin maupun tidak, pun bisa dapat berdasarkan prestasinya. Dan yang manfaat ini juga dapat digunakan tidak hanya di sekolah formal tetapi berbagai lembaga kursus serta pelatihan yang ditunjuk. Semangat KJP Plus adalah adil bagi semua. Semua anak mendapat fasilitas dasar. Yang miskin dapat hak lebih, tunai dan nontunai," demikian keterangan dari Tim Anies-Sandi.

Sumber : detik.com


Blog, Updated at: 09.40.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda