Tersandera Kecurangan Pilpres, Jokowi Lindungi Ahok

Posted by

PERAWANGPOS -- Akun Twitter @basuki_btp, yang diyakini milik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sempat berkicau soal isu kecurangan Pilpres 2014 yang memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Akun @basuki_btp mengancam Jokowi, bahwa jikaJokowi izinkan Bareskrim Polri memeriksa Ahok dalam kasus penistaan agama, maka kasus kecurangan Pilpres 2014 akan dibongkar.

Terlepas dari persoalan benar tidaknya kicauan tersebut, ancaman untuk membongkar kasus kecurangan Pilpres 2014 telah menyandera Jokowi.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Zainal Abidin, “Pernyataan Ahok itu menjadi pertanda Jokowi punya masalah kecurangan. Baik Jokowi dan Ahok punya masalah hukum. Jokowi sendiri tersandera oleh Ahok,” tegas Zainal Abidin.

Menurut Zainal, persepsi masyarakat terkait adanya kecurangan Pilpres 2014 kembali menguat setelah kicauan @basuki_btp tersebut. “Bisa saja kecurangan Jokowi mulai terkuak dengan sendirinya oleh teman dekatnya,” sindir Zainal.

Zainal menegaskan, kasus penistaan agama oleh Ahok sangat menyulitkan Jokowi. “Jokowi kebingungan antara mendukung umat Islam atau menyelamatkan Ahok. Kalau salah sedikit saja, Jokowi bisa tergelincir,” pungkas Zainal.

Sebelumnya beredar capture linimasa akun @basuki_btp yang mengancam Presiden Jokowi. “Jika Pak Presiden Jokowi izinkan Bareskrim untuk periksa saya, kecurangannya saya ungkap ke publik”, tulis @basuki_btp pada 20 Oktober 2016. Netizen sempat meng-capture kicauan @basuki_btp itu sebelum kicauan itu dihapus.

Sumber ; intelijen


Blog, Updated at: 11.03.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda