Motogp: Rossi, Di Motegi "micheline" Tidak Bisa Dipaksa

Posted by

PERAWANGPOS, ITALIA - Valentino Rossi merasa tidak puas dengan hasil tes hari pertama secara keseluruhan, dimana kondisi lintasan berubah ubah di tiap sesi, awalnya bagus , namun di sesi latihan bebas kedua angin berubah arah sementara dari sisi pemilihan ban dan setup motor juga tidak sesuai keinginan…
“Sore hari kami menemui kesulitan,  Aku memakai ban keras dan tidak ada grip, itu juga yang membuat saya kehilangan sedikit rasa percaya diri , Kemudian saya menggunakan ban yang lebih lembut untuk membuat catatan waktu, dan saya berhasil memperbaiki, tapi aku masih kurang senang. ”

Rossi menambahkan penyebab tidak senangnya adalah karena belum bisa menemukan settingan dan balance atau keseimbangan yang baik , kami membuat perubahan cukup besar tapi dia  masih kurang suka..dan menurut Rossi masalah terbesar adalah sektor pengereman…! Dia merasa tidak bisa menghentikan motor seperti yang dia inginkan ..dan sabtu akan mengambil cara yang berbeda..
Ketika ditanya apakah ini semua bersumber pada Ban..? Rossi menjelaskan bahwa Pengereman adalah point yang membuat beda antara Michelin   dan Bridgestone  di trek dan perbedaan tersebut  sangat banyak… Di Motegi, Bridgestone bisa ‘dipaksa’ dimana mereka selalu tetap stabil sementara ban Michelin harus lebih berhati-hati.
Sebenarnya Michelin Bagus dibanding tahun tahun lalu….

Ketika banyak pembalap berjatuhan Rossi mengatakan penyebabnya adalah dikarenakan penurunan suhu yang mendadak di sore hari…. Strategi Rossi dalam pemilihan ban ? Lebih condong ke ban  lebih lunak di bagian Belakang dan untuk depan disesuaikan dengan karakter pembalapnya(mungkin rahasia), namun yang jelas fokus ke jenis ban yang bisa cepat saat cornering itulah yang akan dipakai saat balapan… apa itu… tunggu besok aja.. 

Sumber: ridertua.com


Blog, Updated at: 14.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda