Jonan Hanya "Skenario" Untuk Menaikkan Arcandra Sebagai Menteri ESDM

Posted by

PERAWANGPOS -- Ignasius Jonan resmi dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di Istana Negara (14/10). Sementara Menteri ESDM yang dicopot karena masalah kewarganegaraan, Arcandra Tahar, dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri ESDM.

“Kengototan” Presiden Jokowi memilih kembali Arcandra mengundang reaksi keras dari banyak kalangan. Sosiolog Sulfikar Amir mengingatkan bahwa Jonan hanya menjadi batu loncatan untuk Arcandra meraih kembali kursi Menteri ESDM.

“Jangan senang dulu om Jonan cuma jadi jembatan buat AT (Arcandra Tahar-Red) jadi menteri,” tulis pengajar Nanyang Technological University (NTU), Singapura, ini di akun Twitter @sociotalker.

Sulfikar menegaskan bahwa Arcandra memiliki keahlian di luar kebijakan energi. “Entah mengapa Jkw udah kesemsem sama AT yang sebenarnya keahliannya bukan (kebijakan) energi,” tanya @sociotalker.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM, sementara Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM.

Tak ada pengumuman pengangkatan Jonan dan Arcandra sebelumnya. Setelah Keppres dibacakan, Presiden Jokowi langsung memimpin sumpah dan janji keduanya sebagai menteri dan wakil menteri.

Ignasius Jonan adalah mantan Menteri Perhubungan yang dicopot Jokowi dalam reshuffle Kabinet Kerja jilid II pada akhir Juli lalu. Sementara itu, Arcandra adalah mantan Menteri ESDM yang dilantik Jokowi saat reshuffle Kabinet Kerja jilid II.

Sumber : Intelijen


Blog, Updated at: 10.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda