Lagi... Indah Kiat PHK Ribuan Karyawan

Posted by

PERAWANGPOS , Serang -- Ribuan Buruh pabrik kertas PT Indah kiat Pulp and Paper Serang Mill risau dengan adanya rencana pemutusan hubungan kerja(PHK)oleh pihak perusahaan. Perusahaan yang sudah puluhan tahun berdiri dalam waktu dekat ini akan memutuskan hubungan kerja kepada karyawan yang bekerja terhitung masuknya karyawan dari tahun 1996 hingga sekarang.

Salah satu karyawan yang tidak mau di sebutkan namanya kepada awak media mengatakan dirinya merasa risau dengan rencana PHK besar besaran oleh indah kiat.

Dia mengaku bekerja di perusahaan ini sudah puluhan tahun. Lelaki asal sumatera utara ini menambahkan, bila memang karyawan yang akan di PHK di atas tahun 1996,maka saya akan kena imbas”katanya.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi kertas industri, memiliki ribuan karyawan,baik dari tingkatan cleaning servis,bagian produksi sampai tingkatan manager akan kena dampak.Informasi yang di terima dari salah satu karyawan, dirinya mengaku bingung dengan adanya rencana PHK.”nanti kalau saya kena PHK apa masih bisa bertahan si Serang atau pulang kampung saja”katanya mengaku di bagian produksi.Lelaki yang memiliki dua anak ini bersama teman-teman sering membicarakan terkait rencana PHK oleh perusahaan.

Terkait informasi adanya pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran, pihak perusahaan membantah.”itu tidak benar,ada pun yang di PHK sesuai dengan ketidak mampuan si karyawan dengan melakukan penilaian,misalnya nilainya B atau C maka itulah yang kena PHK “.katanya ketika di hubungi lewat telepon selularnya.Arif menambahkan,karyawan yang masuk dari tahun 1996 tidak semua terkena dampak. sebagai mana informasi yang beredar, karyawan yang berkualitas tidak kena dampak.

Terkait informasi yang iglobal himpun dari beberapa karyawan yang berhasil kami dapatkan,bahwa karyawan yang terkena dampak PHK nantinya akan di pekerjakan kembali,namun kata sumber ,akan di bawah naungan salah satu Outsorsing. Humas PT Indah kiat ketika di konfirmasi via telepon selularnya membantah “itu tidak benar” akan tetapi karyawan yang di bawah outsorsing adalah bagian sekuriti atau satpam. [Pp]

Sumber : GlobalNews


Blog, Updated at: 12.41.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda