Bekraf Mentaja FGD di Hotel Grand Mempura

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Quadro Helix ekonomi kreatif selama 2 hari, 24-25 Oktober 2016 di Hotel Grand Mempura, Siak.

Acara ini dibuka pada hari senin kemaren yang dibukakan lansung oleh wakil bupati siak Alfedri.

Para peserta diskusi saling berbagi ide tentang pengembangan usaha baik disampaikan oleh pemateri yang di siapkan dari Badan Ekonomi Kreatif maupun dari pemerintah kabupaten Siak juga termasuk dari para pelaku usaha itu sendiri.

FGD yang meliputi Academics, Bussiness Sector, Communities dan Government ini juga menyertakan pelaku dan pegiat ekonomi kreatif dari seluruh kabupaten siak.

“Kita turut serta sebagai peserta aktif di FGD ini, banyak hal bermanfaat yang dikupas, mudah-mudahan dapat membawa angin segar bagi ekonomi masyarakat,” ungkap Tengku Firdaus, salah seorang pengrajin gambus yang sudah berhasil sampai ke pasaran eropa.

Diantara yang hadir dari kabupaten siak ada Yose Rizal (Kabid Promosi Pariwisata) yang juga sebagai salah seorang nara sumber, Tengku Firdaus dari sungai apit salah seorang pengrajin gambus, dan peserta yang lainnya.

Kegiatan di hari kedua ini turut dihadiri Bupati Siak Syamsuar, Kadisparpora Hendrisan dengan sejumlah narasumber diantaranya  Hassan Abud Direktur Hubungan antar Lembaga Dalam Negeri Badan Ekonomi Kereatif (Bekraf), Deputi Hubungan Antar Lembaga Bekraf Endah Wahyu Sulistianti, dan lain-lain.

Bupati berharap kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan ide ide kreatif dari para pelaku usaha "Jadi harapan kami dengan kegiatan ini kedepannya para pelaku usaha bisa semakin kreatif dalam pengembangan produk-produk yang dihasilkan", tutupnya./hms


Blog, Updated at: 19.04.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda