Waspadai Politik Adu Domba Para Cukong China Antara Pendukung Paslon Agus Dan Anies

Posted by

PERAWANGPOS -- Kuat terindikasi ada politik adu domba untuk melemahkan pasangan calon gubernur/wagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Agus-Sylvi dan Anies-Sandi diadu domba sedemikian rupa sehingga para pendukungnya saling fitnah dan hujat.

Sinyalemen itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda (26/09). Untuk kepentingan adu domba itu, sejumlah cukong kabarnya sudah menggelontorkan dana.

“Pendukung Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana harus mewaspadai adanya politik adu domba. Kabarnya, ada gelontoran cukong untuk memecah kekuatan Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga. Ini akan menguntungkan Ahok-Djarot sebagai petahana,” ungkap Muhammad Huda.

Menurut Huda, salah satu indikasi adanya upaya adu domba itu adalah “perang” pendukung di sosial media. “Ada yang memanfaatkan medsos dengan sengaja menjelekkan Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana. Caranya seolah-olah pendukung Anies-Sandiaga tetapi menjelek-jelekkan Agus-Sylviana, begitu pula sebaliknya,” ungkap Huda.

Selain di sosial media, kata Huda, media massa pendukung petahana juga berupaya melakukan framing negatif yang menjelekkan pasangan Anies-Sandiaga maupun Agus-Sylviana.

“Jangan sampai para pendukung kedua pasangan ini ikut-ikutan men-share berita di medsos yang saling menjelekkan kedua pasangan ini. Kalau ikut men-share berarti mengikuti permainan cukong dan pendukung Ahok,” tegas Huda.

Sumber ; Intelijen


Blog, Updated at: 17.26.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda