Setelah Samsung Yang Terkena Masalah Terbakar, Kini Giliran Xiaomi

Posted by

PERAWANGPOS, CHINA - Kasus terbakarnya smartphone nampaknya mulai mewabah. Setelah dalam beberapa pekan ini, punggawa terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 7 banyak dilaporkan terbakar, lantaran terjadi permasalahan pada sistem baterai. Kejadian serupa kini juga dirasakan oleh pengguna Xiaomi.

Sebagaimana dirangkum dari laman Gizchina, dilaporkan seorang pemilik Xiaomi Mi 4c terluka, setelah smartphone miliknya itu tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan asap saat berada di saku celana. Kejadian itu terekam oleh kamera CCTV yang ditayangkan oleh sebuah stasiun berita di provinsi Zhejiang, China. Dalam rekaman, tampak sang pria pemilik Xiaomi Mi 4C sedang menyeberang jalan ketika bagian belakang celananya tiba-tiba berasap.

Dari laman tersebut juga diceritakan, bagaimana seorang wanita yang berada di belakang korban, berusaha memadamkan sumber asap yang berada di balik celana, tak lain merupakan ponsel yang tengah terbakar. Api berhasil dipadamkan, tapi si pemilik terlanjur cedera dan dilarikan ke rumah sakit.

Merujuk dari foto perangkat Xiaomi yang hangus timbul dugaan bahwa api muncul dari bagian baterai. Pasalnya sang pemilik tidak sedang mengisi daya ketika ponsel berasap. Ada kemungkinan perangkat itu mengalami kerusakan ketika si empunya duduk mengingat lokasinya di saku bagian belakang celana.

Sayang hingga berita ini disebar luaskan, Pihak Xiaomi selaku pabrikan Mi 4c belum berkomentar mengenai insiden terbakarnya ponsel tersebut.

Sumber: seluler.id


Blog, Updated at: 08.57.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda