Resmi! Real Madrid dan Atletico Ikuti Jejak Barcelona Kena Hukuman

Posted by

PERAWANGPOS - Dua finalis Liga Champions 2015/16, Real Madrid dan Atletico Madrid, telah kalah banding melawan FIFA. Kini mereka harus menjalani larangan tak bisa belanja pemain baru dalam periode dua kali bursa transfer.

Ya, FIFA baru saja mengumumkan penolakan mereka atas upaya banding dari dua klub asal Madrid tersebut. Seperti dilaporkan BBC, El Real dan El Atleti sebelumnya telah mendapat vonis dan hukuman dari Komisi Disiplin FIFA terkait pembelian pemain di bawah umur.

Atas sanksi tersebut, Los Blancos dan Los Colchoneros kemudian mengajukan banding. Namun ternyata FIFA telah menolak upaya mereka. Dengan begitu, baik Madrid maupun Atletico tak boleh membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2017 dan musim panas 2017.

Kedua klub sekota itu baru bisa membeli amunisi anyar pada bursa transfer musim dingin 2018.

“Komite banding FIFA telah memutuskan menolak banding yang diajukan klub Spanyol, Real Madrid serta Atletico Madrid. Dan memperkuat keputusan Komisi Disiplin FIFA dalam kasus perlindungan anak di bawah umur,” demikian pernyataan resmi dari FIFA pada Jumat (9/9) dini hari WIB.

Adapun sebelumnya, klub Spanyol lainnya yakni FC Barcelona pernah merasakan hukuman seperti yang didapat Madrid dan Atletico. Los Blaugrana tidak bisa belanja pemain sepanjang tahun 2015 akibat melakukan kesalahan saat mendatangkan pemain belia.

Ketika itu, Barcelona masih dapat membeli pemain yakni Arda Turan dan Aleix Vidal pada musim panas 2015. Tapi Vidal dan Turan baru bisa diturunkan pada Januari 2016.

Madrid sendiri sudah menyiapkan langkah antisiasi menghadapi hukuman ini. Mereka tidak jadi menjual Isco dan Matteo Kovacic yang diincar beberapa klub di bursa transfer musim panas 2016.

Antonie Griezmann yang menjadi incaran dua tim raksasa Eropa, Bayern Muenchen dan Chelsea juga bernasib demikian. Bayern disebut akan berani membayar patokan harga yang akan diminta Atletico.

Hukuman ini membuat klub-klub yang berminat kepada bomber Atletico Antoine Griezmann harus gigit jari. Atletico hampir pasti tidak akan mau melepas Griezmann pada musim panas ini karena tidak akan bisa merekrut penggantinya.

Sumber: Sindonews.com


Blog, Updated at: 05.50.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda