Presiden PKS! Prabowo Restui Mardani

Posted by

PERAWANGPOS - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyampaikan pencalonan Mardani Ali Sera sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta didukung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mardani dicalonkan sebagai cawagub dan dipasangkan dengan kader Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Menurut dia, pencalonan Mardani ini telah dikomunikasikan dengan Majelis Syuro PKS serta Ketum Gerindra Prabowo pada Selasa malam, 6 September kemarin.

"Ya saya sampaikan bahwa pencalonan saudara Mardani sebagai cawagub memang sudah kita komunikasikan antara saya, Majelis Syuro, dengan ketua umum Gerindra sekaligus pembina Gerindra, Pak Prabowo, itu terjadi pada Selasa malam tanggal 6," jelas Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

Sohibul mengatakan, cawagub DKI haruslah orang yang mampu dan berpotensi menandingi calon dari pejawat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, PKS pun menunjuk Mardani sebagai cawagub berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Dengan beragam pertimbangan akhirnya kita mencalonkan kader internal kita, pada waktu itu pak Prabowo ditemani oleh saudara Sandi, dan pak Prabowo menyatakan menerima pencalonan saudara Mardani ini," kata dia.

Menurutnya, saat ini pun PKS dan Gerindra akan melakukan deklarasi resmi kedua pasangan tersebut sebelum batas waktu pendaftaran cagub dan cawagub. PKS, kata dia, akan fokus melakukan sosialisasi pencalonan ini kepada struktur dan kader PKS di DKI.

Sumber: Republika.co.id


Blog, Updated at: 13.38.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda