Penggusuran Rawajati, Apakah Ada Korban ?

Posted by

PERAWANGPOS, Bentrok antara warga dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov DKI tak terhindarkan pada eksekusi penggusuran bangunan di tepian rel kereta kawasan, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Alhasil tiga petugas Satpol PP dan satu warga mengalami luka akibat aksi adu jotos tersebut.

"Ada tiga anggota kita luka-luka, di kepala dan bagian tubuh lainnya. Saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan di lokasi penggusuran, Rabu (01/09/2016).

Namun, Ujang menepis ada korban luka di pihak warga. Menurutnya, sejak pelaksanaan apel persiapan penertiban dirinya sudah mengimbau agar petugas menghindari terjadinya bentrok dengan warga.

"Saya sudah sampaikan jangan ada yang menyakiti warga. Kalau kita disakiti gak apa-apa. Makanya saya curiga korban warga tadi cuma pakai obat merah," terang ujang.

Hingga saat ini warga hanya bisa pasrah dengan kebijakan penertiban tersebut. Sekitar tiga alat berat diturunkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman warga untuk terus meratakan bangunan di bantaran rel kereta api di dekat stasiun Duren Kalibata itu.

Sumber: Rimanews.com


Blog, Updated at: 10.45.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda