Patut Diapresiasi, Plt Kapolres Meranti Memberi Sanksi Bagi Personil yang Mengunjungi Hiburan Malam

Posted by

PERAWANGPOS, SELATPANJANG - Untuk mengembalikan kepercayaan kepolisian di tengah masyarakat di Kepulauan Meranti, Plt Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK, menegaskan semua anggota polisi di jajarannya diharamkan untuk masuk dan mengunjungi tempat-tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kepulauan Meranti, khususnya di Kota Selatpanjang. Terkecuali bagi anggota yang sedang melaksanakan tugas sesuai dengan surat perintah.

AKBP Barliansyah mengakui bahwa hal itu diperlukan untuk mengembalikan wibawa anggota kepolisian yang seharusnya menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Bukan sebaliknya. "Saya sudah mengharamkan anggota saya masuk ke tempat seperti itu. Ada Propam dan intel yang akan selalu mengawasi. Jika melanggar, siap-siap disanksi," ancam Kapolres saat dikonfirmasi akhir pekan lalu di Mapolres Kepulauan Meranti.

Dia juga mempersilakan masyarakat Meranti untuk mengawasi langsung dan melaporkan ke pihaknya jika menemukan anggota polisi yang mengunjungi tempat hiburan malam. "Masyarakat bisa langsung lapor ke saya," sebut AKBP Barli.

Terkait perkembangan situasi di Meranti pasca peristiwa 25 Agustus lalu, Kasat PJR Ditlantas Polda Riau itu, mengaku hubungan masyarakat dengan polisi sudah berangsur membaik. Dia juga banyak menerima laporan dan masukan dari masyarakat tentang tingkah laku anggotanya.

"Semua ini akan kita perbaiki. Sekarang saya dan jajaran memulai program polisi salat subuh berjamaah di masjid-masjid. Kemudian juga ada pembinaan rohani dan mental bagi anggota seminggu sekali," terangnya.

Sumber: Riaupos.com


Blog, Updated at: 08.32.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda