Menang di Barcelona, Madrid Pertahankan Puncak Klasemen

Posted by

PERAWANGPOS, BARCELONA - Real Madrid mereguk poin sempurna saat melawat ke Barcelona untuk menghadapi Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Senin (19/9/2016) dini hari WIB. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang diistirahatkan, Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Madrid tampil tanpa Ronaldo dan Bale yang diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane setelah melakoni pertandingan Liga Champions kontra Sporting Lisbon, Kamis (15/9) lalu. CR7 disebut mengalami radang tenggorokan, sementara Bale memang mendapat sedikit masalah pada pinggangnya setelah laga tersebut.

Absennya dua mantan pemain termahal di dunia itu rupanya tak membuat serangan Madrid kendur ketika menghadapi Espanyol di pekan keempat La Liga Spanyol. Trio Marco Asensio, Karim Benzema, Lucas Vazquez, tetap mampu tampil menekan setelah disokong James Rodriguez dan Luca Modric dari lini tengah.

Namun dari banyaknya peluang, Madrid mesti menunggu hingga babak pertama nyaris berakhir. James mencetak gol di menit ke-45+2 setelah tendangannya dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Espanyol yang juga mantan kiper Madrid, Diego Lopez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah gantian menekan. Pergerakan Leo Baptistao sempat merepotkan lini pertahanan Madrid yang dikawal Sergio Ramos dan Pepe di lima menit pertama paruh kedua. Sayang dalam momentum tersebut, tim berjuluk Periquitos urung membuka skor.

Madrid baru bisa keluar dari tekanan di menit ke-63 atau setelah masuknya Isco menggantikan James. Pemain berusia 23 tahun terlihat bisa menjaga keseimbangan di lini tengah untuk membantu pertahanan dan menyuplai bola ke lini depan.

Strategi itu berhasil. Di menit ke-71, Benzema akhirnya mencetak gol kedua timnya setelah memanfaatkan umpan Lucas Vazquez dalam skema serangan balik cepat. Madrid perlebar keunggulan jadi 2-0.

Setelah gol tersebut, Madrid masih mencari gol ketiganya. Namun hingga wasit Alejandro Hernandez meniup peluit panjang, skor tidak berubah untuk kemenangan Madrid.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen La Liga 2016/2017 untuk sementara dengan poin sempurna 12. Selanjutnya, tim Ibu Kota Spanyol akan menjamu Villareal di Stadion Santiago Bernabeu dalam pekan kelima yang berlangsung Kamis (22/9/2016) mendatang.

Susunan Pemain
Espanyol: Diego Lopez, Javi Lopez, David Lopez, Duarte, Mata, Perez, Roca (Reyes'83), Diop, Piatti (Piatti'11), Moreno (Caicedo'83), Baptistao

Real Madrid: Casilla, Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Rodriguez (Isco'63), Casemiro (Kroos'13), Modric, Asensio, Vazquez, Benzema (Morata'72)

Sumber: Sindonews.com


Blog, Updated at: 06.16.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda