Kejati Riau Sangat Kagum Dengan Bunyi Musik Klasik Komet

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- melakukan Kunjungan Kerja nya kekantor Kejaksaan Negri Siak Selasa(6/9/16) ,beliau menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Raya Syahbuddin untuk melaksanakan Sholat Zuhur bersama rombongan Kejaksaan Tinggi Negri  Riau dan dilanjutkan ke Istana Kerajaan Siak Aserrayah Al Hasyimiah.dalam kesempatan tersebut disambut langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi serta di dampingi oleh. Kepala dinas Pariwisata pemuda dan olah raga Hendrisan.

Kekaguman beliau terhadap peninggalan Kerajaan Siak sangat tampak dari raut wajah nya ketika beliau bertanya kepada Zanudin yang juga merupakan petugas istana siak atau pun juru kunci,dan dijelaskan langsung oleh nya.

Turut mendampingi Bupati Siak H Syamsuar yang juga  memaparkan tentang sejarah berdiri nya Kerajaan Siak serta peninggalan situs kerajaan siak lain nya  hingga saat ini masih ada di siak dan masih bisa dilihat dan dikunjungi.

Dalam kesempatan itu pula beliau secara langsung mendengarkan. Musik klasik yang diputar kan secara langsung oleh petugas Istana Siak Zainudin dari alat musik komet yang juga merupakan alat musik teruta di dunia dan hanya ada 2 di dunia,yaitu di Negara Jerman dan Siak.

Di dalam alat musik tersebut tertulis sebuah penjelasannya, yakni "Komet, senjenis musik gramopon piringnya terbuat dari baja yang terdiri dari musik-musik instrumen klasik Jerman abad VIII ciptaan komponis terkenal Beethoven, Mozart, dan Strauss dibawa oleh Sultan Siak XI tahun 1896 dari lawatannya ke Eropah.

Diahir kunjungan beliau tersebut ke istana siak,beliau juga menyempatkan diri untuk melakukan fhoto bersama Bupati siak dan para Rombongan dari Kejaksaan Tinggi Negri Riau serta dilakukan nya penyerahan Cendera Mata dari Bupati Siak H Syamsuar Kepada Kepala kejaksaan Tinggi Negri Riau Uung Abdul Syakur SH MH sebagai tanda kenang kenangan dari Pemerintah Kabupaten Siak.***(Hms)


Blog, Updated at: 11.48.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda