Innalilahi! Bus PMH Menabrak Masjid Nurul Yaqin Pagi Tadi

Posted by

PERAWANGPOS – Bruaak!… Bus PMH sarat penumpang dari Pekanbaru tujuan Medan menabrak masjid Nurul Yaqin di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut, Kamis (8/9/2016).

Akibat kecelakaan ini, 2 orang penumpang bus tewas di tempat, sementara bus dan masjid mengalami kerusakan parah. Korban tewas di ketahui bernama Pintu Pintu (67), warga Desa Huta Bayu, Hutaraja, Simalungun, dan Kalpino Afandi (4), warga Kampung Bangun, Desa Pekan Tolan, Kampung Rakyat.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, kecelakaan tersebut menimpa Bus PMH Nopol BK 7639 LT usai bersenggolan dengan truk Colt Diesel pada pukul 04.20 WIB. “Bus datang dari arah Pekanbaru menuju Medan, di lokasi bersenggolan dengan truk pengangkut sayur lalu menabrak masjid,” ujarnya.

Kombes Rina mengatakan, tak lama setelah kejadian petugas Unit Lantas Polsek Kotapinang tiba dilokasi. Korban luka dan sejumlah korban luka lalu dilarikan ke RSUD Kotapinang. “Seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas lalu mengamankan sopir dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Polisi juga telah berkoordinasi dan pengurus masjid untuk mendata kerusakan. “Sopirnya dan Bus PMH telah diamankan sebagai barang bukti,” tandasnya.

Sumber: Medansatu.com



Blog, Updated at: 10.49.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda