"Edan... Demi Suksesnya PILKADA, KPU Gandeng Para Waria"

Posted by

PERAWANGPOS -- KPUD Kabupaten Serang merangkul kaum waria untuk menyukseskan Pilgub Banten 2017 mendatang.

Kemarin, Senin (26/9), 75 orang waria dikumpulkan di aula Kecamatan Kragilan untuk mendapatkan sosialisasi tentang pilkada. Para waria datang dengan menggunakan pakaian persis seperti wanita dan wajah penuh make-up. Bahkan beberapa dari mereka mengenakan pakaian yang cukup terbuka.

Kedatangan puluhan waria itu pun diambut ramah panitia sosialisasi. Ambar Aris, waria asal Kecamatan Jawilan mengapresiasi terobosan yang KPU Serang ini. “Kegiatan sosialisasi pemilu membuat kami merasa dihargai sebagai warga negara Indonesia,” ujar Ambar. Ambar bersama kawan-kawan di komunitas waria pun mengaku siap ikut mensosialisasikan Pilgub Banten. “Komunitas kami, siap untuk melaksanakan kewajiban sebagai warga negara Indonesia,” katanya dengan suara khas. Dia berencana menyampaikan langsung pada setiap warga mulai yang terdekat hingga masyarakat secara luas tentang Pilgub Banten.

Selain itu, waria yang bekerja di salon ini juga akan menyampaikan pada pelanggan. “Terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Serang yang telah melibatkan kami,” katanya. Komisioner KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar mengatakan, ini adalah pertama kali pilkada melibatkan waria. Mereka mempunyai tugas baru yakni bisa mensosialisasikan Pilgub Banten yang akan digelar 15 Februari mendatang. “Mereka ini punya salon, banyak didekati masyarakat. Kami meminta kerja sama melaksanakan pilkada,” katanya.

Abidin menyebutkan waria tersebut berasa dari Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan kecamatan lain di Kabupaten Serang. “Mereka datang dari seluruh wilayah di Kabupaten Serang. Kita ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari kalangan apapun, untuk datang ke TPS,” ajaknya.

Sumber : JPNN


Blog, Updated at: 09.44.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda