APBD Riau Rp. 349 M! Untuk Jembatan Penghubung Antar Pulau di Meranti

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku telah menggelontorkan dana yang bersumber dari APBD Riau sebesar Rp349 miliar ke Kepulauan Meranti. Bantuan itu diharapan segera mewujudkan program kabupaten termuda se Riau itu yaitu pembangunan merangkai pulau.

Hal itu diungkapkan langsung Gubernur Andi Rachman di Selatpanjang, Senin (12/9/2016). Kata Andi, selain kedatangan mereka ke Meranti untuk melaksanakan salat Idul Adha 1437 H, tetapi juga dalam rangka berkoordinasi dengan Pemkab Meranti. Koordinasi itu untuk memberikan dukungan terhadap program pembangunan merangkai pulau yang sedang digesa Meranti, dalam rangka membuka akses baik menuju Sumatera maupun Kepulauan Riau.

Diakui Andi juga, untuk mendukung hal itu, Pemprov Riau telah menganggarkan dana total Rp349 Miliar. Uang ratusan miliar tersebut berupa bantuan keuangan dan biaya langsung.

Sementara yang menjadi fokus, kata Andi Rachman lagi, adalah penyelesaian jalan dari Alai ke Kampung Balak. Jalan lintas Alai ke Kampung Balak ini akan menghubungkan Kepulauan Meranti dengan Pulau Sumatera.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim mengatakan bahwa pembangunan jalan Alai - Kampung Balak masih dalam proses tender. Ia pun berharap proyek itu dapat segera selesai dan jalan tersebut dapat dilalui kendaraan sehingga bisa mendistribusikan berbagai komoditi dengan lancar.

Sumber: GoRiau.com


Blog, Updated at: 16.31.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda