Adanya Indikasi Permainan Jajaran Polda Riau Dengan Pengusaha Sawit, Kapolri Enggan Tanggapi

Posted by

PERAWANGPOS -- Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian enggan menanggapi perihal pertemuan sejumlah perwira menengah dari Polda Riau bersama petinggi perusahaan sawit PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL) pada beberapa waktu lalu.

Tito langsung meninggalkan tempat tanpa banyak menanggapi pertanyaan yang diajukan para wartawan terkait dengan respons Mabes Polri terhadap pertemuan tersebut. 

"Nanti saja ya, nanti," ujar Tito di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (4/9).

Sebelumnya, ada foto pertemuan sejumlah perwira tinggi Polda Riau dengan petinggi salah satu perusahaan sawit di Riau tersebut yang menyebar di media sosial.

Pertemuan dengan petinggi perusahaan itu di tengah-tengah kecaman Polda Riau yang menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) 15 perusahaan yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran hutan dan lahan di Riau pada 2015. Walaupun demikian, PT APSL tak disebut-sebut termasuk dalam penanganan kasus pembakaran hutan itu.

Dalam foto tersebut terdapat Kapolresta Pekanbaru Kombes Toni Hermawan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Rifai Sinambela, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Surawan, serta sejumlah polisi di jajaran Polda Riau.

Sementara itu, Staf Kampanye dan Advokasi dari Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) Okto Yugo Setiyo sebelumnya membenarkan perihal foto tersebut. "Foto itu awalnya beredar di kalangan mahasiswa Riau," kata Okto kepada CNNIndonesia.com.

Jikalahari belum memberikan sikap resmi atas foto tersebut. Namun, kata Okto, beredarnya foto itu semakin menguatkan indikasi permainan antara jajaran Polda Riau dengan pengusaha sawit dalam kasus kebakaran hutan dan lahan.

Sumber : CNN

Pertemuan jajaran menengah Polda Riau Dengan pengusaha sawit Riau


Blog, Updated at: 17.13.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda