Wow! RKB 1 Unit 3 Kelas SMK N1 Dayun Telan Anggaran Rp. 617.617.000,-

Posted by

PERAWANGPOS, DAYUN – Setelah beberapa hari menjadi sorotan publik, kondisi kerusakan bangunan lokal di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dayun Kabupaten Siak, mulai diperbaiki oleh pihak sekolah bekerjasama dengan pihak kontraktor.

Sejumlah kerusakan yang diperbaiki tersebut diantaranya grendel kunci pada 5 pintu ruang kelas, plafond, dan lantai teras (rabat, red) yang selama ini terlihat amburadul. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala SMKN 1 Dayun Hasanuddin SPd MM.

“Kami tidak ingin ada masalah di SMKN 1 Dayun ini, sehingga segala sesuatu yang dianggap bisa menimbulkan permasalahan harus segera kita tanggapi, termasuk soal kondisi bangunan lokal yang mengalami sejumlah kerusakan itu. Hari ini sudah mulai kami perbaiki bersama pihak rekanan dan konsultan,” terang Hasanuddin, Ahad (21/8/2016) kepada awak media.

Bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 1 unit 3 lokal di SMKN 1 Dayun yang diperbaiki itu, merupakan proyek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak tahun 2015. Yang konon dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak sebesar Rp617.617.000.00, dengan melibatkan CV Gading Mas selaku rekanan (kontraktor, red) pelaksana.

Hal senada juga disampaikan oleh Mizi, selaku pihak konsultan pengawas pada kegiatan pembangunan RKB di SMKN 1 Dayun tahun 2015 lalu itu. Dirinya mengakui jika belum lama ini memang terjadi kerusakan pada bangunan yang pernah menjadi bagian dari tanggung jawabnya itu.

“Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata yang rusak adalah 5 buah grendel kunci, plafon dalam 1 meter/segi, profil 5 meter, rabat beton 4 meter/segi. Durasi waktu setelah PHO terhitung selama 9 bulan sejak tanggal 9 November 2015 hingga Agustus 2016, dan masa pemeliharaan berakhir pada 7 Mei 2016, namun kami semua tidak lepas tangan dari masalah kerusakan itu, sehingga kami sepakat untuk memperbaikinya,” papar Mizi.

Dengan demikian, sejumlah pihak mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah tersebut. Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Harian Ormas Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) Said Darma Setiawan.

“Alhamdulillah, kondisi kerusakan bangunan lokal di SMKN 1 Dayun itu sudah diperbaiki oleh pihak yang bersangkutan. Dan semoga ke depan seluruh kegiatan (proyek, red) di Kabupaten Siak ini yang dibangun dengan menggunakan uang rakyat, kualitasnya bisa lebih baik lagi dan bertahan lama,” papar Setiawan.

Sumber: infosiak.com


Blog, Updated at: 06.09.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda