Siak Tuan Rumah Porseni PGRI Nasional 2016

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK-Bupati Syamsuar memimpin rapat Koordinasi IV Panitia Lokal Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2016, Jumat (05/08/16) di Zamrud Room Kediaman Bupati Siak. Sebagai tuan rumah iven nasional, Bupati meminta seluruh panitia untuk melakukan persiapan dengan matang, sehinga para tamu yang datang merasa nyaman dan konsentrasi mengikuti kegiatan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan H Kadri Yafis, Kepala BKD Siak Lukman yang sekaligus ketua dalam acara porseni, Kepala Disparpora Hendrisan, Kepala UPTD, Kemenag Kab. Siak Muhtarom, serta pejabat yang terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta laporan persiapan kepada Ketua Pelaksana Porseni Lukman. Pada iven yang dijadwalkan berlangsung 21-25 Agustus 2016 mendatang akan hadir 1000 tamu dari seluruh Propinsi se-Indonesia.

"Di tanggal 22 agustus 2016 nanti pada pra upacara akan dihadiri oleh Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani beserta rombongan tiba di depan masjid dan disambut dengan kompang serta juga akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga imam nahrawi" ucapnya saat membacakan laporan.

"Ada 30 provinsi yang akan datang dengan total keseluruhan 900 orang dan ada 4 provinsi yg belum melaporkan diantaranya Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara,Bangka Belitung dan Papua Barat. Untuk sementara ini jumlah Peserta 667 orang dan peninjau sebanyak 253 orang.

"Untuk akomodasi sementara Akomodasi peserta Hotel Grand Royal, 59 kamar dengan kebutuhan kmr 56 untuk 7 kontingen 161 tamu, Hotel Winaria I jumlah kamar 67 dengan kebutuhan kamar 56 untuk 7 kontingen 161 tamu, Hotel Winaria II, Hotel Yasmin, Hotel Grand Mempura, dan penginapan Wisma Santai.

Syamsuar dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa hadirnya ia dalam rapat ini untuk mengecek sejauh mana sudah persiapan yang telah rampung dan ia mengharapkan kepada semua panitia yang terkait untuk mempersiapkan betul segala sesuatunya dan jangan menganggap acara yang akan dilaksanakan ini hanya acara biasa karena akan dilihat oleh banyak orang.

"Tamu kita dari berbagai daerah, kita harus menjamu dengan baik, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, jangan sampai kita malu. Akomodasi, transport, peralatan, keamanan, medis, dan lain-lain harus dipersiapkan betul-betul menghadapi iven selama lima hari ini, kata Syamsuar. Dalam waktu dekat kata Syamsuar, akan ada rapat lanjutan bersama PB PGRI dan melibatkan seluruh panitia lokal dengan agenda memantapkan rencana pelaksanaan kegiatan.

"Nanti kita akan adakan rapat bersama PB PGRI pada tanggal 10 Agustus 2016 pukul 09.00 WIB, terang Syamsuar pada panitia inti.

Dari ekspos panitia PGRI Siak, kegiatan Porseni PGRI tingkat nasional ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga, di antaranya bulutangkis, tenis meja, senam PGRI. Sementara dibidang seni, panitia akan mempertandingkan Nyanyian Solo, melukis, tari tunggal, kreatifitas pembelajaran, seni baca Al Quran, dengan total kontingen dari masing-masing propinsi berjumlah 23 orang.

Sementara untuk lokasi seremonial pembukaan kegiatan direncanakan didepan Istana Siak, wellcome party di Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, technical meeting di Aula SMAN 1 Siak, cabang olahraga bulutangkis di Siak Sport Hall, tenis meja di Gedung Seni, dan senam PGRI di Aula SMAN 1 Siak.

"Khusus lokasi perlombaan cabang seni nyanyian solo dan Lomba tari tunggal di pentas belakang Gedung LAM, melukis di gedung LAM, Seni baca Al-Quran di Masjid Islamic Center dan lomba kreativitas pembelajaran di Gedung LAM di Lantai II sayap kanan dan kiri. Serta juga ditampilkan acara memasak bubur Asysyura bersama peserta Provinsi lainnya di Gedung LAM dan untuk Bazaar Pameran lokasinya di belakang gedung LAM, tutup paparan dari masing-masing panitia.rls


Blog, Updated at: 20.51.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda