Siak Rayakan HUT RI ke 71 Dengan Karnaval Anak Sekolah

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar banyak rangkaian kegiatan untuk merayakannya. Salah satunya adalah karnaval atau pawai Kemerdekaan yang dibagi menjadi kelompok karnaval TK, SD, SMP dan hingga SMA yang berlangsung di Jalan Hangtuah depan gedung Lam Siak, Selasa 16/08/2016.

Pada penyelenggaran Pawai Kemerdekaan yang diikuti sekolah, salah satu peserta yang tampil memukau saat itu adalah SD Negeri 3 Benteng Hilir kecamatan  Mempura. Dengan mengusung tema Semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung sukses kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera.

Dalam partisipasinya SDN 3 Benteng Hilir mengikutsertakan sebanyak 249 murid dengan menampilkan pakaian adat nusanrara, pakaian profesi, dan menampilkan kegiatan eskul yang ada di sekolah.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1973 tersebut menampilkan drama singkat tentang pembalakan liar atau ilegal logging yang marak terjadi di Kabupaten Siak.
Penampilan tersebut di apresiasi oleh Bupati Siak, dengan mendatangi dan menyalami anak-anak yang tampil apa adaya tapi membawa pesan moral bagi semua pihak.
Apalagi kabupten Siak sudah dicanangkan sebagai kabupaten Hijau oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya beberapa waktu yang lalu.

Usai acara tersebut Bupati Siak Syamsuar ketika dijumpai mengatakan, kegiatan ini tidak hanya memeriahkan tapi bersifat membangun karakter para generasi penerus agar mereka bisa lebih kreatif, sekaligus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini. “Generasi penerus bangsa agar belajar lebih kreatif, menghadapi era global saat ini,” ucapnya.

Sekolah yang berdiri diatas tanah seluas 8000 M2 Jalan Pada Karya Kampung Benteng Hilir pada tahun ini telah lulus Adiwiyata tingkat provinsi dan saat ini sedang mengikuti Adiwiyata Tingkat Nasional./hms


Blog, Updated at: 10.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda