Pilkada DKI 2017 : PDIP, Gerindra, PD, PKS, PPP, PKB dan PAN Berkoalisi

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sepertinya akan dikeroyok ramai-ramai oleh tujuh partai politik yang tergabung di dalam apa yang mereka namakan sebagai Koalisi Kekeluargaan.

Ketujuh partai itu adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PKS, PKB dan PAN. Mereka resmi mendeklarasikan pembentukan koalisi di Jakarta Senin (8/8/2016). Koalisi ini dibentuk untuk menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta yang bakal digelar awal 2017 mendatang.

Hanya saja, meski mengusung nama Koalisi Kekeluargaan, nuansa kekeluargaan tidak terasa dalam acara deklarasi siang tadi. Justru panasnya persaingan dengan Ahok yang lebih menonjol.

Teriakan "Ahok Tumbang" terdengar berkali-kali ketika pimpinan ketujuh parpol anggota Koalisi Kekeluargaan berbicara ke media. Teriakan berasal dari sejumlah orang yang bukan wartawan namun turut hadir di acara tersebut.

Diduga, orang-orang itu merupakan kader atau simpatisan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan. Pasalnya, mereka berdiri tepat di samping tokoh-tokoh parpol itu. Tidak satupun pimpinan parpol yang menegur atau memerintahkan orang-orang tersebut untuk tenang.

Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH mengatakan, Koalisi Kekeluargaan ini merupakan wadah untuk menyamakan persepsi mengenai kriteria gubernur DKI ideal. Hasilnya, ada enam kriteria yang disepakati. "Kriteria yang berhasil kami sepakati adalah pemimpin arif, bijaksana, santun, etika, bersih, dan cerdas," ujar Bambang.

Dalam pertemuan itu hadir Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang DH, ‎Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo, Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik, ‎Ketua DPW PKB DKI Hasbiyallah Ilyas, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nahrowi Ramli, Ketua DPW PPP DKI Abdul Azis dan Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo.

Sumber: Republika.co


Blog, Updated at: 05.48.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda