Pembubaran Paskibraka HUT RI 71 Oleh Bupati Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK-Setelah sukses menjalankan tugasnya pada saat Penaikan serta Penurunan sang Bendera Merah Putih sempena HUT RI ke 71, 30 pelajar yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Siak di bubarkan oleh Bupati Siak Syamsuar di Balai Datuk 4 Suku komplek Abdi Praja, Kamis malam (18/8/16). Turut hadir Kadis Disparpora Hendrisan, para Pembina dan Pelatih serta purna Paskibraka Kabupaten Siak.

Syamsuar saat sambutannya mengatakan Ini merupakan awal dari kebangkitan kalian semua untuk melakukan perubahan di dalam sikap dan tingkah laku kalau ingin berhasil dan berprestasi ke depannya.

Dalam pelatihan yang kurang lebih 4 minggu lamanya, banyak sekali yang kalian dapatkan untuk pelajaran karena kalian di latih oleh Polisi danTNI  yang sudah terbiasa hidup disiplin.

“Tidak ada sebuah negara yang tidak disiplin menjadi negara maju, tidak ada orang berhasil tanpa disiplin. Jika kalian pintar tapi tidak di siplin, kalian akan di kalahkan oleh orang yang biasa-biasa saja tapi disiplin. Jadi intinya kalian harus Disiplin di dalam menjalankan kehidupan jika kalian ingin berhasil kedepannya” jelas Syam.

Ketika di beri waktu unuk memberikan sebuah Kesan dan Pesan, salah seorang anggota Paskibraka Kabupaten Siak menjelaskan sudah 4 minggu lamanya kami di tuntut untuk Disiplin, berbudi, bermental agamis dan taat pada Undang-Undang dasar serta Pancasila ini merupakan hal baru yang harus kami tetapkan di kehidupan sehari-hari. Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas semua yang pelatih serta pembina berikan kepada kami.

“Paskibraka itu tidak takut kalah, tidak takut salah, tidak takut jatuh, tidak takut mati dan kalau takut mati jangan hidup kalau takut hidup mati sekalian. Kalau ada 100 kami tetap 1, kalau ada 10 kami tetap 1 dan kalau ada 1 itulah kami, itulah moto seorang Paskibraka”, ucap salah seorang anggota Paskibraka.

Kebanggaan juga menyertai tim Paskibraka Kabupaten Siak, sebab salah seorang pelajar Siak Seila Ditria Wahyuni asal  SMK Yamatu Tualang terpilih bergabung bersama Paskibaraka  Provinsi Riau./hms


Blog, Updated at: 09.03.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda