Mahasiswa KKN UNRI Lakukan Penghijauan dengan 400 Bibit Tanaman

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM- Selasa (2/8) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau mengadakan kegiatan penghijauan di Kampung Sialang Palas. Kegiatan ini adalah salah bentuk program kerja yang dilakukan selama di lapangan.

Secara simbolis, kegiatan dilakukan di halaman masjid Al Muhajirin Kampung Sialang Palas, dihadiri oleh Penghulu, Bapekam, Perangkat Kampung dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK) Sialang Palas.

Menurut Novri yang juga Ketua Koordinator Mahasiswa Sialang Palas, ada sekitar 400 bibit tanaman se kecamatan Lubuk Dalam dan khusus Sialang Palas sekitar 100 bibit yang ditanam diberbagai tempat strategis seperti sekolah, Madrasah, Poskesdes dan Sarana Ibadah. Bibit ini antara lain kelengkeng, trembesi dan lain sebagainya yang didapat dari bantuan Dinas kehutanan Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu Amyono, SP yang juga masyarakat kampung Sialang Palas menyambut baik kegiatan ini. Ini bagian dari proses pendidikan dimana siswa dapat melatih kepekaan sosialnya terhadap masyarakat dan lingkungan sesuai dengan keilmuannya. Hal ini akan memperkaya pengalaman sebelum mereka lulus dan terjun ke lapangan di dunia kerja.

Pada kesempatan mendatang, sialang palas akan lebih terbuka bagi siapa saja yang ingin kerja lapangan mengingat ada banyak potensi yang dapat dikembangkan khususnya bidang Peternakan, Perikanan, dan Pendidikan dan sebagainya. Apalagi jika ada transfer ilmu dan teknologi di Kampus yang bisa dikembangkan di Kampung ini “ Ujar Amyono.***


Blog, Updated at: 09.53.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda