Lagi, Jaket Paskibraka Bermotif Salib. Dispora Minta Maaf Di Depan FPI

Posted by


PERAWANGPOS -- Pasukan Paskibra Provinsi Banten, rupanya mendapat sorotan di berbagai media sosial oleh warganya, akibat penggunaan seragam berupa jaket yang di bagian depannya bermotif salib.

Sebagai wilayah yang memiliki jumlah penduduk mayoritas beragama muslim, warga Banten langsung bereaksi keras, dan akhirnya Front Pembela Islam Wilayah Banten langsung mendatangi pihak Dispora Banten untuk meminta penjelasan terkait dengan penggunaan motif salib yang merupakan simbol milik umat beragama Kristen.

FPI Banten atas permintaan warga di berbagai media sosial, pada hari Selasa 23 Agustus 2016, langsung menyambangi pihak Dispora Banten dan diterima langsung oleh Kepala Dispora Banten Bapak Ali Fadila, dan juga Kepala Paskibraka Banten.

Dalam pertemuan tersebut, sesuai dari keterangan dari akun milik FPI, @DPP_ FPI, pihak Dispora ternyata sama sekali tidak mengetahui dan mengakui ada kesalahan dan kelalaian dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Dalam pertemuan tersebut secara simbolis dan sesuai dengan kesepakatan bersama, akhirnya baju yang dipakai Kepala Paskibara Banten langsung dicopot bagian garis yang berbentuk tegak lurus

Pihak Dispora juga menekankan jika hal tersebut bukan karena disengaja ataupun ada niatan lainnya, bahkan Dispora Banten akan segera menarik kembali seluruh baju yang sudah dibagikan untuk disobek bagian putih yang bergaris lurus dari atas ke bawah.

FPI sendiri berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran kedepannya agar lebih berhati-hati dan teliti.

Sumber : FPI


Blog, Updated at: 11.32.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda