KKN UNRI Mentaja Seminar Gizi dan Kesehatan di Lubuk Dalam

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM - Sabtu(6/8) Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Gelombang II Universitas Riau yang ditempatkan di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan Seminar Gizi Serta penyuluhan Sikat gigi dan cuci tangan massal di Kecamatan Lubuk Dalam adapun sasaran kegiatan ini adalah Siswa-siswi SD Sederajat beserta wali murid, dalam hal ini kegiatan ini di fokuskan Di SD 06 Kampung Sialang Baru dan SD 007 Kampung Lubuk Dalam.

Kegiatan yang bertemakan “Generasi Muda Bergizi Sehat Serta Senyum Gigi dan Tangan Bersih Tanpa Kuman”. khusus di SD 06 Sialang baru, acara ini dihadiri oleh penghulu kampung Sialang Baru Bapak Solikhin serta dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Lubuk Dalam Bapak Triyono S.Sos M.Si dan menghadirkan ahli gizi Novita Dewi Puspasari yang sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan seminar dan penyuluhan ini.

“Pentingnya menjaga gizi anak sejak dini perlu disadari oleh orang tua, salah satunya dengan mengurangi kebiasaan anak berbelanja makan-makanan yang dijual di sekolah yang kualitas gizi dan kebersihannya jauh dari kata baik cara lainnya memberikan bekal yang sehat dan disukai anak sebelum si kecil berangkat sekolah”,ujar ibu Novita yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini.

Selain memberikan seminar gizi sehat, mahasiswa KUKERTA Kecamatan Lubuk Dalam yang berkerja sama Dengan PT.WingsFood selaku Sponsor Tunggal dalam acara ini membagikan Sikat Gigi dan Sabun Gratis kepada seluruh Siswa-siswi SD 06 Sialang baru yang keseluruhannya berjumlah 300 Pcs dan juga memberikan penyuluhan bagaimana menyikat gigi dan cuci tangan dengan baik dan benar yang dipimpin langsung oleh Sunky Dwi Putri sekaligus Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini dan dipraktekkan langsung oleh siswa-siswi SD 06 Kampung Sialang Baru. mahasiswa-mahasiswi UR juga memberikan Penghargaan kepada Siswa-siswi Berprestasi baik itu akademik maupun non-akademik. Disela-sela acara wali murid juga disibukkan dengan diadakannya Bazar murah yang disediakan oleh panitia dan PT WingsFood serta hadiah DOORPRIZE bagi wali murid sehingga acara berlangsung meriah.

Tujuan dari diadakan kegiatan ini yang pertama adalah agar Wali Murid dan adik-adik sebagai generasi penerus bangsa sadar akan pentingnya Gizi Sehat sedini mungkin, karna adik-adik merupakan aset bangsa yang harus kita jaga dan yang kedua bagaimana kita mampu mengajarkan kebiasaan baik menggosok gigi dan mencuci tangan pada anak Ungkap Rudy Irawan selaku Kordinator Camat KUKERTA UR.

Bapak Triyono S.Sos M.Si sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi KUKERTA UR beliau berpesan untuk terus mengeluarkan ide-ide kreatif yang berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat kecamatan lubuk dalam”, Imbuhnya.***Amyono PKH


Blog, Updated at: 15.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda