Hanura Gigit Jari. PKS Tolak Ajakan Dukung Ahok

Posted by

PERAWANGPOS -- DPW Partai Hanura DKI Jakarta gagal menaklukkan DPW PKS Jakarta untuk turut mendukung calon petahana Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bagi Hanura ini ibarat menelan ‘pil pahit’ kedua setelah sebelumnya gagal melunakkan sikap politik DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Petinggi Hanura Jakarta berkunjung ke Kantor DPW PKS Jakarta. Ketua DPD Hanura DKI Muhammad Ongen Sangaji mengatakan, pertemuan tersebut ‎merupakan rangkaian dari ‘silaturahmi’ ke seluruh petinggi ‎parpol di Ibu Kota.

Dalam kesempatan ini, Ongen menawarkan agar partai dakwah ikut bersama-sama mendukung Ahok.

“Tadi kita sampaikan, ini Hanura kan sudah jelas, makanya kalau PKS belum punya jagoan (cagub) agar ikut bersama-sama kami (mendukung Ahok). Kita merayu PKS agar bergabung,” kata Ongen di sela kunjungannya di kantor DPW PKS DKI Jakarta, di kawasan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016) sore.

Meski begitu, Ongen mengatakan, apapun keputusan yang diambil, pihaknya tetap‎ akan menghormati keputusan PKS.

“Tapi yang terpenting dan termahal adalah kita ingin bersama-sama menjaga kondisi Ibu Kota yang kondusif selama Pilkada DKI berlangsung,” ujar Ongen.

“Kita ‎boleh beda pandangan, tapi jangan sampai memutus silaturrahmi.‎ Kita sesama petinggi Parpol akan sama-sama mewaspadai provokasi sepanjang gelaran Pilkda,” ujarnya.

Menanggapi bujukan Ongen, Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo mengatakan, partainya menghargai keputusan Hanura yang sudah memutuskan mendukung petahana.

“Kami yakin, Hanura bisa menghargai keputusan yang akan diambil PKS dalam memilih nama calon gubernur sendiri,” ujar Syakir.

‎”PKS sampai saat ini masih menggodok nama-nama yang muncul, dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan putuskan,” beber Syakir.

‎”Intinya, kita ingin siapa yang menjadi gubernur DKI nanti adalah yang mau mendengarkan aspirasi warga Jakarta,” ucap Syakir.

Meski begitu, Syakir sepakat, PKS dan Hanura akan terus menjaga silaturrahmi dan stabilitas Ibu Kota selama pelaksanaan Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya DPD Partai Hanura DKI Jakarta gigit jari saat berkunjung ke markas DPD Partai Gerindra di Jl Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik menolak ajakan Hanura untuk mendukung petahana Ahok.

Sumber : TeropongSenayan


Blog, Updated at: 19.03.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda