Gelombang Panas Landa Jepang, 5 Tewas

Posted by

PERAWANGPOS, TOKYO - Sedikitnya 5 orang meregang nyawa akibat gelombang panas yang melanda Jepang. Sementara, setidaknya 5.440 orang lainnya dirawat di rumah sakit selama seminggu yang lalu.

Menurut kantor berita Kyodo, sebagian besar korban yang terdaftar berada di bagian barat negara itu. Kyodo juga mengatakan jika para korban telah tewas sebelum dokter dapat menyediakan perawatan medis untuk mereka.

Dalam seminggu terakhir, rumah sakit Jepang terdapat 105 orang dalam kondisi serius karena menderita panas yang berlebihan. Sedangkan 1.665 orang harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit.

Dari jumlah itu, 43 persen diantaranya adalah orang tua khususnya mereka yang berusia diatas 65 tahun seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (23/8/2016).

Dalam beberapa hari terakhir, suhu di beberapa prefektur Jepang telah naik secara signifikan di atas 30 derajat Celcius. Badan meteorologi Jepang meminta warga Jepang untuk menggunakan kondisioner, tidak berlama-lama di luar rumah dan banyak minum air putih karena cuaca sangat panas.

Sumber: Sindonews.com


Blog, Updated at: 16.04.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda