Debut Mourinho dan Ibra Berawal Manis

Posted by

PERAWANGPOS -- Debut Jose Mourinho bersama Manchester United di Liga Primer Inggris berbuah manis setelah The Red Devils menekuk Bournemouth 3-1 di Stadion Vitaly, Minggu (14/8).

MU sempat dibuat kesulitan mencetak gol ke gawang Bournemouth di babak pertama. Gol untuk MU baru datang pada menit ke-40. MU patut berterima kasih kepada bek Bournemouth Simon Francis yang melakukan dua blunder sekaligus yang berujung kepada gol Juan Mata.

Blunder pertama dilakukan Francis setelah melakukan back pass yang terlalu lemah ke kiper Artur Boruc. Bola berhasil dikuasai Mata dan melepaskan tendangan mendatar. Bola berhasil diblok Boruc, tapi lagi-lagi Francis melakukan blunder.

Bermaksud membuang bola, Francis justru mengarahkan bola ke Mata. Gelandang asal Spanyol itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga jeda babak pertama.

Di awal babak kedua, MU nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Sayang, Wayne Rooney membuang peluang emas. Menerima umpan menggunakan tumit yang dilepaskan Zlatan Ibrahimovic, Rooney gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan Boruc.

Delapan menit kemudian Rooney akhirnya mampu mencetak gol. Berawal dari umpan silang Antonio Valencia yang diteruskan Anthony Martial dengan tendangan voli, bola liar kemudian disundulan Rooney untuk menggetarkan gawang Bournemouth.

Keunggulan MU bertambah menjadi 3-0 setelah Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-64. Bomber asal Swedia itu melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Bournemouth sempat mengejutkan pertahanan MU dan memperkecil kedudukan lewat gol Adam Smith pada menit ke-69. Skor 3-1 untuk MU bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Bournemouth: Artur Boruc; Simon Francis, Adam Smith, Steve Cook, Charlie Daniels; Andrew Surman, Harry Arter, Lewis Cook (Max-Alain Gradel, 82'); Jordon Ibe (Benik Afobe, 68'), Callum Wilson (Lewis Grabban, 67'), Joshua King.

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Ander Herrera; Juan Mata (Henrik Mkhitaryan, 75'), Wayne Rooney (Memphis Depay, 89'), Anthony Martial (Morgan Schneiderlin, 85'); Zlatan Ibrahimovic.

Sumber : CNN


Blog, Updated at: 10.38.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda