Beruang Masuk Ke Kota Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK – Belum hilang diingatan masyarakat tentang kemunculan seekor gajah liar yang masuk diarea perkantoran Sungai Betung Siak Sri Indrapura, masyarakat dihebohkan kembali dengan kemunculan seekor Beruang berukuran besar sering dilihat oleh masyarakat di sekitar area gedung daerah Siak dan di komplek perkantoran Tanjung Agung Siak. Terakhir informasi yang peroleh beruang tersebut pernah terlihat oleh salah seorang masyarakat disekitaran kantor Imigrasi Siak.

Saat dikonfirmasi, kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sektor III Siak membenarkan berita tersebut. Ia mengatakan kini pihaknya sedang mengamati gerak gerik binatang tersebut untuk ditangkap dan diselamatkan, Rabu (3/8/16).

“Iya, ada beruang dikelihatan di depan kantor imigrasi Siak, malam ini dan tim kita turunkan untuk mengawasi gerak-geringnya,” ungkap Supartono.

Dikatakannya ia belum bisa memastikan dari mana asal usul kedatangan binatang langka itu, pasalnya di sekeliling wilayah itu sudah dikelilingi pemukiman, komplek perkantoran dan sungai Siak.

“Populasi beruang di Siak sudah sangat sedikit, punah karena habitatnya sudah habis menjadi lahan dan areal perizinan,” sebut Supartono.

Sementara itu sebelumnya Minggu sore, Faisal salah seorang warga Siak melihat beruang tersebut di dekat Gedung Daerah yang sedang dibangun, saat itu ia sedang melakukan aktifitas di area gedung tersebut. Ketika itu ia melihat seekor binatang yang bertubuh tambun tersebut dan langsung ia melarikan diri.

“Minggu kemarin sekitar pukul 16,00 WIB saya liat ada binatang yang mirip beruang, saya pun mendekat untuk memastikannya namun setelah dekat benar itu beruang saya langsung lari menjauhi binatang tersebut,” jelas Faisal.

Sumber: infosiak.com


Blog, Updated at: 06.08.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda