PKH Amyono SP Pentingnya Dukungan Keluarga Dalam Pendidikan

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM- Pendidikan Dasar 9 Tahun merupakan modal utama dalam meningkat pembangunan. Dan maju mundurnya sebuah negara tidak terlepas dari mutu SDM yang didapatkan melalui pendidikan. Kabupaten Siak Melalui program pendidikan gratis dari SD sampai SMA adalah salah satu usaha pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM.

Dalam hal ini PKH Lubuk Dalam Bapak Amyono SP berkomentar walaupun pihak Pemda sudah melakukan sekolah gratis, tetapi yang terpenting adalah dukungan dari rumah tangga atau orang tua tentang pendidikan.

Lanjutnya lagi Hasil pengamatan dilapangan banyak ditemukan tingginya angka putus sekolah. Baik karena siswa memiliki riwayat keterbelakangan mental, masalah ekonomi, keluarga, maupun pergaulan yang menghendaki harus berumah tangga. Kalau kita cari akar persoalannya, ini terjadi karena minimnya perhatian keluarga di rumah.

Harapan dari PKH agar pemerintah setempat lebih sering mengadakan kegiatan pelatihan dan keterampilan sehingga anak-anak dan orang tua punya daya saing.***

Ket. Foto : PKH Lubuk Dalam Amyono SP


Blog, Updated at: 10.26.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda