Tabrakan Maut Bus Makmur vs ALS vs Permesta di Lintas Sumatera Rantau Prapat - Kota Pinang

Posted by

PERAWANGPOS, LABUHAN BATU SELATAN – Tabrakan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Rantauprapat-Kota Pinang, persisnya di Perlabian, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), Rabu pagi (13/7/2016).

Tabrakan beruntun antara Bus Makmur, Bus Permesta dan Bus ALS ini mengakibatkan 4 orang tewas, 9 luka berat dan 13 luka ringan. Saat ini seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Nur’aini, Kotapinang dan sejumlah puskesmas terdekat.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kecelakaan maut ini berawal dari bus makmur yang melaju kencang, berusaha menyalip truk tanki. Nahas, dari arah yang berlawanan muncul Bus Permesta dan Bus ALS.

“Braakkk!”. Tabrakan keras pun tak bisa dihindarkan. Bus Makmur menghantam kedua bus itu lalu menabrak pembatas jalan. “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Suara tabrakannya keras kali, “Braakkk!,” ujar Dodi Daulay, warga setempat.

Awalnya jumlah korban tewas sempat simpang siur. Sejumlah postingan di media sosial menyebut jumlah korban tewas berjumlah 11 orang. Namun hal itu dibantah Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie. “Jumlah korban yang meninggal dunia 4 orang, 9 orang luka berat dan 13 orang luka ringan,” ujarnya.

Menurutnya, pendataan dan penanganan kecelakaan maut tersebut masih dilakukan. Namun pihaknya telah menetapkan sopir Bus Makmur, Chandra Nainggolan (34), sebagai tersangka. “Sopir Bus Makmur sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena lalai,” terangnya.

Sumber: baganbatuonline.com


Blog, Updated at: 08.38.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda