Survey PDIP : Warga DKI Tak Lagi Menginginkan Ahok Jadi Gubernur DKI

Posted by


Bambang Dwi Hartono, PLT PDIP DKI Jakarta

PERAWANGPOS -- DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta berharap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak memilih Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk diusung pada pilkada mendatang. Pasalnya, warga ibu kota tak menginginkan calon petahana itu kembali bertahta, demikian Antara memberitakan (22/7)

PDIP DKI Jakarta melakukan  survei oleh 28 anggota Fraksi PDIP di DPRD DKI beberapa waktu lalu. "Kawan-kawan yang reses turun di tujuh sampai delapan titik mendengarkan suara dari warga Jakarta dan mayoritas tidak menghendaki incumbent," beber Plt Ketua DPD PDIP Bambang DH, Kamis (21/7).

Bambang pun mengaku telah menyerahkan hasil temuan anggota DPRD DKI ini kepada DPP PDI Perjuangan. Karena itu, dirinya berharap temuan ini dapat menjadi pijakan bagi DPP PDIP dalam memutuskan calon yang diusung dalam Pilgub DKI 2017.

"Artinya, mayoritas warga Jakarta tidak menghendaki incumbent dan sudah kita laporkan ke DPP. Mudah-mudahan itu menjadi pentimbangan, karena ini fakta hasil reses 28 anggota," tegas Bambang.

Faktor utama warga tidak menghendaki incumbent maju dalam Pilgub DKI 2017, Bambang mengungkapkan lebih banyak mengarah kepada ketidakpuasan terhadap kinerja penyerapan anggaran Pemprov DKI yang dari tahun ke tahun cukup minim.

Tidak hanya itu, mayoritas warga melihat arogansi dalam pernyataan yang disampaikan Basuki yang kerap kali dimuat dalam media massa. Bahkan, saat reses, banyak anggota dewan Fraksi PDI Perjuangan ditagih janji sewaktu Pilgub DKI 2012.

“Diantaranya terkait penggusuran. Mereka juga ditanya lho. Mereka dulu janji begini, tapi kok seperti ini. Itu juga disampaikan warga. Itu curhatnya masyarakat. Dalam forum reses kan kawan-kawan DPRD DKI menerima harapan-harapan masyarakatnya terhadap pimpinan yang akan datang,” ujarnya.

Sumber : JPNN


Blog, Updated at: 15.12.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda